7 Hacks Desain Kamar Mandi dengan Harga Murah, Cepat dan Anti Ribet!

7 Hacks Desain Kamar Mandi dengan Harga Murah, Cepat dan Anti Ribet!

Apakah kamar mandi bisa di dekorasi dengan budget minim? Pasti bisa!

Mempercantik kamar mandi tidak perlu dilakukan dengan biaya mahal. Karena, ada banyak trik yang bisa dipakai untuk mendekorasi kamar mandi dengan budget minim. 

Yang paling penting saat kamu mendekorasi kamar mandi adalah kreativitas, pikiran yang terbuka, dan sikap pantang menyerah. 

Siap untuk cari tahu cara dekorasi kamar mandi dengan biaya murah? Yuk, telusuri trik-triknya di artikel ini!  

Sisa Cat 

Ada pekerjaan mengecat dinding rumah yang baru saja selesai?  

Salah satu cara buat hemat pengeluaran saat mendekorasi kamar mandimu adalah dengan memakai sisa cat untuk cat dinding atau plafon kamar mandi. 

Terkadang, proyek mengecat rumah suka menyisakan cat yang sangat sayang untuk dibiarkan saja.

Dengan memakainya untuk cat dinding kamar mandi, kamu bisa meminimalisir kemubaziran cat tersebut sembari menghemat biaya dekor kamar mandi. 

Ganti Benda-benda Kecil

Kamu tidak perlu ganti perabot atau ubin kamar mandi untuk mendekorasi kamar mandi. Mulai saja dari hal-hal yang kecil! 

Misalnya, kamu bisa ganti tirai shower, knop pintu, rak sabun, rak handuk, dsb. untuk menciptakan suasana baru. 

Selain menghemat biaya, benda-benda tersebut juga sangat mudah ditemukan dan tersedia dalam beragam bentuk dekoratif yang estetik. 

Lukisan

Menggantung lukisan seni bisa seketika merubah nuansa kamar mandimu menjadi lebih elegan dan mewah.

Memilih lukisan sebagai elemen dekorasi juga pilihan yang praktis karena sangat mudah dipasang. 

Kamu juga tidak perlu membeli lukisan-lukisan yang mahal. Kamu bisa membeli bingkai kosong dan mengisinya dengan gambar-gambar yang kamu ambil dari Internet.

Namun, tentu saja, pastikan gambar-gambar yang kamu ambil tidak memiliki hak milik. 

Karpet 

Meletakkan karpet dengan motif menarik juga bisa mengangkat estetika kamar mandi tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. 

Namun, untuk memilih motif karpet yang tepat, kamu bisa menilik dulu interior kamar mandimu. 

Kalau interior kamar mandi dipenuhi warna-warna netral, kamu bisa pilih karpet dengan warna-warna yang lebih berani. Karena, kontras tersebut akan terlihat sangat estetik. 

Namun, kalau kamar mandimu dipenuhi warna-warna yang cerah dan berkarakter, kamu bisa memilih karpet berwarna netral untuk menciptakan keseimbangan warna. 

Tapi, tentu saja, kamu bisa pilih warna karpet sesuai selera pribadi. Karena, yang terpenting adalah kenyamanan kamu saat menggunakan kamar mandi. 

Cermin 

Dekor murah lainnya yang bisa kamu pilih adalah cermin. Di pasaran, ada banyak cermin cantik dengan harga-harga murah, bahkan banyak yang harganya di bawah 100k! 

Kamu juga bisa hemat tenaga dan waktu karena memasang cermin tidak membutuhkan banyak alat dan proses pemasangannya sangat mudah. 

Selain bikin kamar mandi cantik, cermin juga bisa membuat ruangan terlihat lebih luas dan cerah. 

Tidak hanya itu, dengan adanya cermin di kamar mandi, kamu juga bisa menghemat waktu untuk merias diri. Karena, kamu bisa mandi dan merias diri di satu tempat, tanpa harus balik ke kamar tidur untuk memoles diri.

Pencahayaan 

Kamu juga bisa main dengan pencahayaan di kamar mandi untuk meningkatkan estetika ruangan tersebut.

Kalau selama ini kamu pakai bohlam warna putih biasa, kamu bisa coba ganti dengan bohlam yang cahayanya lebih hangat, seperti warna kuning. 

Dengan mengganti warna bohlam ke warna yang lebih hangat, hal ini bisa menciptakan suasana kamar mandi yang lebih tenang. 

Atau, kamu juga bisa pakai lampu LED selang (LED strip lights) untuk memperkuat suasana kamar mandi yang lebih intim dan dramatis.

Rak Dinding 

Rak dinding juga bisa jadi bagian dekorasi kamar mandi, loh. Ada banyak rak dinding estetik yang tersedia di pasaran. Harganya juga variatif dan banyak yang murah-murah. 

Kalau kamu tidak ingin repot ngebor dinding untuk pasang rak, kamu bisa pilih rak dinding yang bisa dipasang dengan lem. 

Penutup

Ternyata, dekor kamar mandi tidak perlu dilakukan dengan mengeluarkan biaya yang banyak. Cukup dengan kreativitas, pikiran yang terbuka, dan sikap pantang menyerah, kamu bisa mendekorasi kamar mandi dengan budget minim! 

Kalau perabot kamar mandi kamu ada yang sudah rusak dan perlu diganti, yuk, check koleksi perabot dari Europe Enchanting! 

Kamu bisa temukan diskon dan promo-promo menarik dari kami buat memangkas biaya upgrade perabot. 

Check koleksi perabot kami di official store kami di Shopee, Tokopedia, dan di showroom terdekat. 

Back to blog