Tidak Perlu Bingung Saat Pilih Shower Set! Ikuti Trik Ini Saja!

Tidak Perlu Bingung Saat Pilih Shower Set! Ikuti Trik Ini Saja!

Di antara beragam pilihan shower set yang tersedia di marketplace, menemukan yang pas buat kamu pasti terasa seperti tantangan yang sulit dan membingungkan. Tapi, jangan khawatir! Ada trik-trik yang bisa kamu pakai supaya kamu bisa memilih shower set yang pas! 

Kamu bisa pilih shower set dari fitur-fitur yang ditawarkan. Setiap shower set memiliki rangkaian fitur-fiturnya tersendiri. Dari sini, kamu bisa tahu apakah fitur-fitur pada shower set yang kamu pilih akan memenuhi kebutuhan kamu dan keluarga. 

Ada beberapa fitur shower set yang fungsinya mudah dimengerti. Tapi, tidak jarang ada fitur-fitur yang sulit untuk dipahami karena terlalu canggih.

Bersama artikel ini, kami mengajak kamu untuk memahami fitur-fitur tersebut dengan lebih baik.

Yuk, mulai! 

HydroBliss Power 

Beberapa shower set menawarkan fitur HydroBliss Power. Fitur ini sangat unik karena mengandalkan tenaga dari air untuk mengendalikan beberapa fasilitas pada shower set, seperti lampu LED dan tampilan suhu air (water temperature display). 

Air punya kemampuan untuk menciptakan energi, dan energi inilah yang dimanfaatkan untuk diubah menjadi tenaga kinetic.

Dari tenaga kinetic ini, fitur-fitur shower set dapat diaktifkan dan digunakan. Keunggulan dari fitur HydroBliss Power adalah keamanannya. Karena memakai energi air, kamu tidak perlu khawatir akan resiko kesetrum listrik. Jadi, fitur ini sangat aman untuk dinyalakan dan digunakan. 

AirLoft Technology 

Shower set yang dilengkapi AirLoft Technology memanfaatkan udara yang ditarik masuk ke dalam nozzle shower.

Kemudian udara berbaur dengan air, yang kemudian menghasilkan butiran air yang lebih ringan dan lebih lembut di kulit. 

Tentu saja, sensasi dari butiran air ini mampu menghasilkan pengalaman mandi yang lebih menyenangkan, menenangkan, dan memanjakan. 

Piano Buttons 

Pernah melihat shower set dengan susunan tombol yang berjejer di satu tempat, mirip seperti tuts piano? Fitur ini namanya Piano Buttons. 

Keunggulan shower set yang dilengkapi dengan fitur Piano Buttons adalah kemudahannya dalam mengendalikan bukaan air (water outlet).

Kamu tidak perlu lagi bingung mengendalikan bukaan air karena semuanya ada di satu tempat. 

Dengan adanya fitur ini, pengalaman mandi menjadi lebih menyenangkan karena shower set dapat dioperasikan dengan lebih praktis.   

ThermoTouch Technology

Teknologi ThermoTouch bekerja serupa dengan mixer shower, dimana fungsinya adalah untuk membaur air hangat dan air dingin di dalam katup, sesuai instruksi dari pengguna shower.

Teknologi ini juga membantu menjaga stabilitas suhu air, sehingga suhu yang dialirkan tidak akan menjadi terlalu dingin, terlalu panas, atau berfluktuasi saat digunakan.  

Bersama teknologi ThermoTouch, resiko kulit terbakar akibat air panas akan terminimalisir, dan kamu juga akan terlindungi dari suhu air yang terlalu dingin.

Teknologi ThermoTouch penuh manfaat, terutama bagi anggota keluarga dengan kulit sensitif, seperti lansia atau balita.

Mixer 

Mixer adalah fitur shower yang terhubung dengan air dingin dan air panas yang posisinya ada di dalam katup shower.

Fitur ini berfungsi untuk mencampur air dingin dan air panas di dalam katup sebelum mengalirkannya melalui mulut shower. 

Keberadaan fitur ini membantu meminimalisir bahaya air yang terlalu panas atau terlalu dingin. Karena, suhu air akan disesuaikan terlebih dahulu di dalam katup sebelum dialirkan. 

Dengan adanya fitur mixer ini, kamu dan keluarga dapat menikmati mandi shower dengan lebih aman dan nyaman. 

Tempered Glass 

Pernah dengar tentang tempered glass? Tempered glass, atau kaca tempered, adalah kaca yang sudah dikeraskan dan termasuk kaca pengaman. Kaca ini berbeda dengan kaca biasa. 

Perbedaannya terletak pada keamanannya. Saat kaca biasa pecah, serpihan-serpihan kaca bisa saja menyayat kulit.

Namun, saat tempered glass pecah, serpihan kaca berubah menjadi butiran-butiran kecil menyerupai kerikil yang tidak akan menggores kulit.

Selain itu, tempered glass juga jauh lebih kuat daripada kaca biasa. Kaca ini tahan terhadap suhu tinggi sampai 250 derajat celcius.

Jenis kaca ini juga sangat sulit untuk dipecahkan.   

SEDAL Cartridge

Cartridge adalah jantung keran yang memiliki peranan penting untuk shower set. Apa saja fungsinya?

Salah satu fungsi alat cartridge adalah untuk mengatur suhu air pada shower set. Saat kamu merubah posisi tuas shower, posisi cartridge juga akan berubah dan membantu mengatur suhu air sesuai suhu yang diinginkan. 

Selain itu, alat ini juga bertanggung jawab mengendalikan arus air yang keluar dari mulut shower.

Dengan mengubah posisi tuas shower, kamu juga mengatur posisi cartridge, yang akan mengatur sebanyak apa volume air yang akan keluar dari mulut shower.

Cartridge membantu kamu menyesuaikan arus air, antara arus yang deras atau yang lembut. 

Beberapa alat cartridge juga dilengkapi fitur pengendali suhu air, dimana cartridge akan menghentikan arus air jika suhunya menyentuh sekian derajat celcius.

Fitur ini membantu meminimalisir resiko kulit terbakar karena suhu air yang terlalu panas. 

NEOPERL Aerators 

Aerator memiliki peran penting untuk shower karena fungsinya adalah untuk membatasi arus air yang keluar dari mulut shower.

Jadi, arus air tidak akan keluar dalam jumlah yang terlalu banyak ataupun terlalu kencang. 

Salah satu aerator yang unggul kualitasnya adalah aerator NEOPERL dari Jerman. Aerator ini biayanya terjangkau dan mudah diinstalasi.

Selain itu, aerator NEOPERL juga kompatibel dengan berbagai kode dan standar instalasi pipa air. 

Fitur-fitur apa yang sedang kamu cari pada shower set? Europe Enchanting hadir dengan shower set E1777 yang melimpah dengan fitur-fitur canggih dan bermanfaat.  

E1777 (Rp.4.556.000)

Keunggulan utama dari shower set ini ada pada fitur HydroBliss Power, dimana lampu LED dan tampilan suhu air dapat dinyalakan dengan bantuan tenaga air, bukan tenaga dari listrik. Dengan begitu, kamu bisa menikmati pengalaman mandi yang lebih nyaman tanpa takut terkena sengatan listrik. 

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati AirLoft Technology, dimana berkat teknologi ini, air yang keluar menjadi lebih lembut dan halus karena adanya suntikan udara pada setiap butiran air. Air terasa lebih nyaman pada kulit, termasuk pada kulit yang sensitif sekalipun. 

Selain fitur-fitur tersebut, shower set ini juga lengkap dengan fitur eco-friendly technology. Karena, bodi shower tidak mengandung logam berat dan memiliki skala adhesi kapur termasuk rendah. Karena itu, kesehatan kulitmu dan keluarga akan lebih terjaga.

Penutup 

Dengan mengamati dan mempelajari fitur-fitur shower set, kamu bisa membuat pilihan yang lebih tepat dan sesuai dengan kebutuhanmu dan juga keluarga. 

Europe Enchanting hadir dengan koleksi shower set berkualitas tinggi dengan beragam fitur canggih untuk upgrade pengalaman mandi kamu.

Yuk, check koleksi shower set Enchanting di official store kami di Shopee, Tokopedia, dan di showroom terdekat. 

Back to blog